Halaman

Kamis, 29 Maret 2012

Finance Supervisor

Cita-cita, bicara tentang cita-cita. Setelah kita lulus dari suatu universitas biasanya kita fresh graduate bingung mau mencari kerja apa, karena begitu banyaknya pilihan pekerjaan yang ada. Bagi saya calon lulusan S1 sistem informasi saya memiliki keinginan untuk menjadi Finance Supervisor. Dan untuk memperoleh jabatan tersebut diperlukan pengetahuan mengenai pekerjaan tersebut. Berikut ini adalah Tujuan, Tanggung jawab dan Indikator seorang finance supervisor :

Tujuan Jabatan:
Bertanggung jawab atas pelaksanaan kegiatan keuangan perusahaan meliputi arus kas masuk dan kas keluar, pengendalian internal keuangan, pengontrolan atas anggaran keuangan (cash flow) perusahaan dan melaksanakan sinkronisasi data atau dokumen administrasi keuangan dengan data atau dokumen akuntansi sesuai dengan sistem dan prosedur yang telah ditetapkan.
 
Tanggung Jawab Utama:
-Melaksanakan kebijaksanaan (policy) perusahaan, sistem dan prosedur akuntasi serta pengawasan internal dengan baik dan benar. 
-Menyetujui dan menandatangani pengeluaran uang kas perusahaan yang bersifat                      
umum                 dan rutin sesuai dengan batas jumlah pengeluaran yang telah ditetapkan.
-Memeriksa kelengkapan dan keabsahan Bukti Pengeluaran Kas/Bank sebagai media pembayaran perusahaan berikut dokumen pendukungnya sebelum diserahkan kepada Finance Manager atau Direksi untuk disetujui dan ditanda tangani 
-Menyetujui dan menandatangani Bukti Penerimaan Kas/Bank sebagai media penerimaan perusahaan
-Memeriksa dan menandatangani laporan harian kas /bank dan laporan Rekonsiliasi Bank sebelum diserahkan kepada Finance Manager-Menyiapkan laporan rencana dan realisasi cash flow baik per minggu maupunper bulan.
-Mengkoordinasikan , mengarahkan, membimbing dan mengawasi pelaksanaan kegiatan       pembuatan tagihan dan faktur pajak serta penagihan atas piutang dagang perusahaan. 
-Memeriksa  dan menganalisis laporan hutang dagang perusahaan
-Melaksanakan sistem dokumentasi (filling) yang baik dan rapi.
 
Indikator:
Bagaimana   mengelola cash flow perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan operasional perusahaan, sehingga penerimaan dari pelanggan (invoice) dan pembayaran kepada supplier dapat berjalan sesuai dengan waktu yang ditentukan.
 

Sumber :
- http://www.scribd.com/doc/16615490/Deskripsi-Tugas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar