Halaman

Minggu, 06 Juni 2010

Sekilas Tentang HON (Heroes Of Newearth)

Sekarang game bernama HoN mungkin sudah tidak asing lagi didengar, dapat kita jumpai di warnet – warnet di seluruh Indonesia. Nah yang jadi pertanyaan, apa itu HoN? Mengapa booming begitu cepat? Akan saya bahas di sini….Bagi anda yang suka bermain game online, tentu tahu DOTA kan? Sebenarnya DOTA pun bukanlah sebuah game, tapi sebuah map yang berada di Warcraft III Frozen Throne. Akan tetapi, kepopuleran map ini bisa melebihi game Warcraft itu sendiri, sehingga akhirnya sang pembuat map DOTA, yaitu Icefrog, berencana remake MAP ini menjadi sebuah GAME.


Dari situlah muncul game yang bernama HoN. Jadi, HoN adalah game remake dari dota. Apakah jauh berbeda dengan DOTA? Jawabannya adalah TIDAK.

Mulai dari gameplay, hero, map, item, dan pemain, semuanya 90% sama. Memang ada beberapa hal yang berbeda, yaitu nama hero, item, serta creep. Akan tetapi, cara memainkannya sama persis dengan DOTA.

Lalu, mengapa banyak yang bilang HoN lebih bagus dari DOTA?

1. Grafik jauh lebih bagus daripada DOTA.
2. Animasi magic, item, suara, serta gerakan juga lebih bagus.
3. Bila ada yang leaver, sistem akan mencatat pemain tersebut. Dengan kata lain, HoN memiliki sistem ANTI LEAVER.
4. Anti lag 80%. Mengapa? Karena HoN memiliki sistem yang membuat bila salah satu pemain lag, maka pemain lain tidak akan terpengaruh.
5. Bila kita disconnect dari sebuah game, maka kita bisa reconnect lagi dan kita tidak akan dihitung sebagai leaver.

Dengan sistem sebagus itu, mengapa baru sekarang booming di Indonesia? Salah satu alasanny adalah HoN memiliki lisensi, berbeda dengan DOTA yang bisa dimiliki hanya dengan download map ny saja. Indogamers sebagai salah satu server game terbaik di Indonesia baru membeli lisensi nya kira – kira 5 bulan yang lalu (Januari 2010).

Hebatnya, Indogamers memperbolehkan kita bermain GRATIS. Akan tetapi, anda harus mendaftar via sms ke website HoN IDGS.

Sumber : indogamers.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar